Batas Usia Lowongan CPNS Guru Tidak Tetap (GTT) 2018


Penerimaan Lowongan CPNS 2018 Guru Tidak Tetap (GTT) dibatasi hingga batas usia 35 Tahun

gtt

Batas Usia CPNS 2018 – Ribuan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Jember menuntut Pemerintah tidak membatasi usia sebagai syarat mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tahun ini, Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) membuka seleksi CPNS dengan batas usia sampai 35 Tahun.

Kemeriahan HUT ke-3 TIMES Indonesia [ADV] Peringati Sumpah Pemuda, Siswa SDN 1 Beji Berbusana Adat
Ribuan GTT di Jember Tuntut Pemerintah Tak Batasi Usia Seleksi CPNS
Anwar Ibrahim Ikuti Sidang Doktor HC, Megawati Dijadwalkan Beri Testimoni
Mahasiswa UB Sabet Emas Kompetisi Internasional IUFoST
“Ada ribuan GTT PTT dan mengabdi puluhan tahun. Mereka kecewa karena aturan Kemenpan RB yang membatasi usia seleksi CPNS 2018,” kata Ketua IKIP PGRI Jember, Supriyono, saat bertemu dengan anggota DPRD Jember, Senin (29/10/2018).

Ia mengatakan ada ribuan GTT PTT di Jember yang usianya kelewat batas atau diatas 35 tahun. Padahal, GTT dan PTT tersebut telah mengabdi menjadi guru honorer bahkan sampai lebih dari 20 tahun. “Harapannya mereka menjadi honorer adalah ingin jadi PNS,” ucapnya.

Supriyono mengatakan Pemerintah Jokowi perlu meniru era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada era SBY, tidak ada batasan dalam rekruitmen CPNS, “Mereka (yang berusia diatas 35 tahun) bisa kok bersaing dan mampu,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaedi mengatakan DPRD Jember bersepakat jika pemerintah tidak perlu memberikan batasan usia pada seleksi penerimaan CPNS. Menurut dia, pengorbanan GTT dan PTT selama puluhan tahun layak diapresiasi sehingga perlu diberikan kesempatan yang sama.

“Ya mereka ini kan sudah mengabdi puluhan tahun, pasti lebih berpengalaman lah. Kalau ada yang lebih berpengalaman ngapain cari yang baru kan,” ucap Ayub.

Pada saat hearing dengan GTT dan PTT, Ayub melakukan teleconference dengan Wakil Ketua Komisi II Nihayatul Wafiroh. Kepada Nihayah, para GTT menyampaikan aspirasinya terkait pembatasan usia seleksi CPNS 2018. “Kami memang menerima banyak aduan tentang ini. InsyaAllah dalam waktu dekat akan kami panggil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB),” kata Nihayah. (*)

 

Sumber berita:
https://www.timesindonesia.co.id/read/187874/20181029/154414/ribuan-gtt-di-jember-tuntut-pemerintah-tak-batasi-usia-seleksi-cpns/