Inilah 61 Instansi Buka Pendaftaran CPNS Mulai 11 September 2017


Jadwal pendaftaran CPNS 2017 dari 61 Instansi dibuka mulai 11 september 2017

pendaftaran cpns 2017

Pendaftaran CPNS 2017 Gelombang ke II – Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah membuka membuka 17.928 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2017. CPNS putaran kedua ini dibuka di 60 Kementerian/Lembaga dan 1 Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Informasi resmi terkait dengan persyaratan pendaftaran dan jadwal dapat diakses mulai, Selasa (5/9/2017) kemarin September 2017 pukul 23.00 WIB di Situs Kementerian PANRB www.menpan.go.id, situs BKN: https://sscn.bkn.go.id, serta situs Kementerian/Lembaga yang bersangkutan.

Dari informasi yang dihimpun Tirto, jadwal pendaftaran online dan unggah dokumen persyaratan di semua instansi yang membuka lowongan CPNS dimulai serentak pada 11 September 2017 dan berakhir 25 September 2017 pukul 23.59 WIB.

Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui laman: http://sscn.bkn.go.id/ dengan menggunakan Nomor lnduk Kepegawaian (NIK) pada KTP atau pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK / NIK Kepala Keluarga.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id.

Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan, kebijakan penerimaan CPNS Tahun 2017 ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business) yang mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun, serta karena adanya peningkatan beban kerja pada Kementerian/Lembaga dimaksud.

Khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, ujar Menteri, pertimbangannya karena daerah itu merupakan provinsi pemekaran yang masih sangat kekurangan pegawai.

“Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak lima ratus, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428,” ujar di Jakarta, Selasa, dikuip dari laman Kementerian PAN-RB.

Sebagaimana pendaftaran CPNS sebelumnya, calon pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan. Asman pun menginformasikan, pelamar yang tidak lolos CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) diizinkan untuk ikut kembali ikut putaran kedua ini.

“Bagi pelamar yang sudah mendaftar pada penerimaan putaran pertama (Kemenkumham dan MA) diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya,” tegas Asman.

Sumber: https://tirto.id/pendaftaran-online-cpns-2017-61-instansi-dibuka-11-september-cv3t