Pelaksanaan SIMULASI CAT ASN CPNS PEKANBARU-RIAU

Home | Daftar | Masuk| Konfirmasi | Pesan | Reseller

Info CPNS 2017 | Belajar CAT CPNS


SIMULASI TES CAT ASN CPNS PEKANBARU-RIAU–Sistem simulasi Tes CAT penerimaan ASN CPNS Pekanbaru-Riau┬á Hasilnya, dari 350 peserta hanya 23 yang lulus.

Dari 350 Peserta Simulasi Ujian CAT ASN CPNS Pekanbaru-Riau tersebut Hasilnya, Hanya 23 Orang yang Dinyatakan Lulus Riauterkini – PEKANBARU – BKD Riau bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Balai Diklat Kepegawaian Riau, di Jalan Ronggowarsito.

Dari 350 peserta simulasi CAT ASN pada ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), ternyata hanya 23 yang dinyatakan lulus atau masuk fassing grade.

“Dari 350 Pelatihan Simulasi CAT ASN tadi yang ikut simulasi cuma 23 yang lulus,” kata Kepala BKD Riau Muhammad Guntur, Kamis (25/9/14).

Minimnya jumlah peserta Simulasi CAT ASN CPNS yang lulus dari hasil simulasi tersebut, karena beberapa faktor. Diantaranya karena minimnya tingkat penguasaan materi yang disajikan. Seperti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Kepribadian (TKP).

Namun begitu, dengan dilakukanya simulasi CAT ASN CPNS bertujuan untuk memperkenalkan sistem CAT ASN CPNS kepada peserta. Sehingga pada saat digelarnya nanti, peserta tak lagi merasa canggung.

Sebagai informasi, dari 350 peserta simulasi ujian CAT CPNS tersebut adalah pendaftar pertama yang memasukan namanya melalui Website Panselnas CPSN 2014 untuk Provinsi Riau.

“Minimnya peserta simulasi CAT ASN CPNS yang lulus karena kurang latihan dan pengayaan soal soal pembahasan yang berkaitan dengan materi TWK, TIU dan TKP,” ujar Guntur.

Ada pun saat 350 peserta simulasi CAT ASN CPNS yang digelar tadi siang, dibagi dalam 7 tahap. Masing-masing mendapatkan waktu pengerjaan hanya 15 dari 25 soal.

Menariknya, Pelatihan Simulasi CAT ASN CPNS 2014 yang digelar di Pekanbaru-Provinsi Riau adalah dari setiap jawaban yang diklik peserta, secara otomatis akan terlihat nilai dari jawaban itu sendiri di komputer. Kemudian hasilnya juga dapat dilihat oleh peserta atau pengunjung lainya yang ada di Balai Diklat Kepegawaian, melalui layar monitor yang disediakan pihak panitia.

artinya sungguh pelaksanaan praktek Ujian TES CAT ASN CPNS yang sangat Transfaran, yang secara otomatis akan mengikis secara perlahan dan jangka panjang tentang adanya praktek praktek oknum yang melakukan KKN saat saat pelaksanaan Ujian TES CAT ASN CPNS Mulai Tahun 2014-2015-2016-2017-2018-2019-2020-2021-2022-2023-2024-2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *