Pendaftaran CPNS 2014 SINGKAWANG Tanpa AKREDITASI

Home | Daftar | Masuk| Konfirmasi | Pesan | Reseller

Info CPNS 2017 | Belajar CAT CPNS


Pendaftaran CPNS 2014 Tanpa AKREDITASI–Para pelamar Calon Pegawai Negeri (CPNS) di Kota Singkawang tak mesti melengkapi lamaran dengan status akreditasi dari lembaga yang berwenang. Asalkan keterangan tersebut telah tertera di ijazah yang bersangkutan.

Pendaftaran CPNS 2014 Tanpa AKREDITASI, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Singkawang, H Hamidi Irwansyah menegaskan untuk pelamar CPNS di Singkawang, tak diwajibkan menyerahkan status akreditasi yang telah dilegalisir pihak berwenang. Namun dengan catatan jenjang akreditasi sudah tercantum dalam ijazah yang bersangkutan.
“Keterangan akreditasi kan sudah tercantum dalam ijazah. Dari situ sudah dapat diketahui kampus, tempat berkuliah pelamar itu apa,” kata Hamidi Irwansyah, Minggu (14/9).

Hal tersebut diungkapkan Hamidi menjawab informasi mengenai kebingungan pelamar yang akan memasukkan berkas lamaran ke panitia seleksi penerimaan CPNS 2014 yang harus melengkapi dengan surat keterangan akreditasi.

Bagi ijazah yang tidak menyertakan jenjang akreditasi, karena dimungkinkan dalam proses atau hal lainnya, Hamidi menyarankan untuk menyebutkan kota serta universitas pelamar yang nantinya bisa diketahui di situs Badan Akreditasi Nasional (BAN).
“Kalau memang belum tertera di ijazah, memang harus diketahui apa jenjang akreditasi dari pelamar. Namun tidak harus menyertakan dengan surat keterangan dari kampus masing-masing.

Pendaftaran CPNS 2014 Tanpa AKREDITASI, Karena hal tersebut bisa diakses melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Jadi bisa dilihat di web tersebut dengan menyebutkan nama kampus dan kotanya terlebih dahulu,” katanya.
Diketahuinya jenjang akreditasi di tempat kuliah pelamar, lanjut Hamidi, sangatlah penting dan bagi pelamar. “Kita khawatir, jika jenjang akreditasi tersebut tidak sesuai dengan standar, nanti kalau sudah lulus pelamar sendiri yang akan merasa dirugikan. Jadi ini penting untuk diketahui,” katanya.

Sesuai jadwal yang dirilis Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Singkawang, Pendaftaran CPNS 2014 Tanpa AKREDITASI seleksi administrasi akan dilaksanakan 16 September hingga 01 Oktober 2014 (Tim Pengadaan CPNS 2014 Kota Singkawang).

Pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan 06 Oktober 2014 menggunakan media cetak ataupun papan pengumuman.
Kemudian daftar nama calon peserta tes Seleksi CPNSD Tahun 2014 yang telah lolos seleksi administrasi disampaikan Tim Pengadaan CPNS Kota Singkawang kepada Panselnas/BKN. Selanjutnya Pengambilan Kartu Peserta Tes Seleksi CPNSD bagi yang lolos seleksi administrasi pada 7 – 9 Oktober 2014 di Badan Kepegawaian dan Diklat.

Surat lamaran disampaikan diantaranya selain melampirkan foto kopi ijazah dan transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Bagi pelamar CPNS yang ijazah tidak mencantumkan status Akreditasi wajib melampirkan surat keputusan dari Badan Akreditasi Nasional yang telah dilegalisir lembaga yang menerbitkan.
Sebelumnya, salah satu pelamar CPNS di Kota Singkawang, Kurnia mengaku kebingungan adanya informasi kewajiban dalam berkas lamaran untuk melengkapi surat keterangan status akreditasi dari pihak terkait.

“Informasinya memang mewajibkan, jika dalam berkas lamaran harus menyertakan surat pernyataan status akreditasi yang telah dilegalisir. Padahal kampus kita ini di luar Kalimantan Barat. Takutnya kalau harus ada legalisir kita harus meminta legalisir dari kampus atau pihak yang berwenang mengeluarkan legalisir akreditasi,” kata Kurnjia, Minggu (14/9).

Padahal dalam ijazah, sebutnya, sudah tertera status akreditasi di mana dirinya berkuliah. “Di ijazah sudah ada akreditasi. Kan seharusnya dari situlah diketahui status akreditasinya, bukan kita harus menyertakan surat keterangan yang dilegalisir lagi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *