Simulasi Tes CAT ASN CPNS 2014-2015 Sudah Disosialisasikan Tapi Peserta Masih Kebingungan

Home | Daftar | Masuk| Konfirmasi | Pesan | Reseller

Info CPNS 2017 | Belajar CAT CPNS


Simulasi Tes CAT ASN CPNS 2014-2015–Saat ini beberapa instansi memang sudah melaksanakan Simulasi Tes CAT ASN CPNS yang menggunakan system computer assisted test (CAT). Sayangnya masih ada saja pelamar yang belum tahu terkait skema pendaftaran.

“Simulasi Tes CAT ASN CPNS Sudah Dilaksanakan dan Disosialisasikan, Tapi Masih Ada Pelamar Kebingungan”

Dengan adanya Simulasi Tes CAT ASN CPNS 2014-2015 dan kejadian ini maka pihak panselnas menghimbau agar detail persyaratan dan juga skema pendaftaran ASN agar diperhatikan. Ketika ditemui wartawan harianindo, Kamis (25/9/2014), Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengungkapkan bahwa sejak tanggal 22 september lalu sudah ada beberapa instansi seperti Kementerian Kehutanan, Bakorkamla (Badan Koordinasi Keamanan Laut), dan Kementerian Perdagangan yang sudah menjalankan Simulasi Tes CAT ASN CPNS 2014-2015.

Disusul dibelakangnya ada Pemprov Jogjakarta (23 September), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (25 September), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (27-28 September), BMKG dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (1 Oktober).

Tercatat dari data Herman ada sekitar 2,2 juta pelamar ASN CPNS 2014 yang sudah mendapatkan kartu pendaftaran dari pihak Panselnas. Dimana ada sekitar 200 ribu orang yang mengadu adanya hambatan berkaitan dengan pendaftaran.

Dimana banyaknya pengaduan yang masuk diantaranya ada yang lupa password, salah memasukkan alamat email, pindah instansi, dan persyaratan pendaftaran ASN CPNS tidak sesuai ketika sudah berhasil mendaftar di website Panselnas.

Ada juga yang mengeluhkan tidak mendapatkan email balasan dari Panselnas yang berisi username dan password, NIK (nomor induk kependudukan) tidak dapat digunakan saat mendaftar, data pelamar ASN CPNS sudah valid dan diterima Panselnas tetapi pendaftaran di instansi sudah ditutup.

Terkait permasalahan TES CAT ASN CPNS tersebut diungkapkan oleh Herman bahwa pelamar harus cermat saat melakukan pendaftaran ASN CPNS. Serta harus diingat bahwa masa pendaftaran Tes ASN  CPNS berlangsung selama 14 hari yang dihitung sejak instansi membuka pendaftaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *